Sabtu, 24 Juli 2010

cara membuat petasan ( versi syeh )


Di bawah ini adalah cara2 untuk membuat petasan,tapi semua ini di tujukan bukan untuk kepentingan semata dan jangan coba2 jika memang tanpa di dampingi ahli nya,
karna biarpun cuma petasan tapi bisa menyebabkan kematian ,karna ledakan nya yg lumayan...
ok....
Berikut bahan2 nya....
1. ya jelas bubuk mesiu
( ingat bubuk mesiu ada 2 jenis)
- berwarna putih/ biar lbh mudah jelasin nya .
- berwarna hitam ke abu-abuan .
2. kertas , kertas di sini juga ada 2 jenis
- kertas biasa ,bisa dari koran,buku bekas dll .
- kertas lembut, bisa di bilang agak mirip tisu .
3. tanah liat dan lem
Alat - alat nya, kan kita juga butuh alat untuk merakit nya, ya kan?
1. gunting , pasti tau kan
2. obeng
3.kayu berbentuk bulat memanjang 2 buah.

cara membuat :
1. gunting kertas sesuai bentuk dan ukuran yang di inginkan.
2. gulung kertas yang telah di guntting ,menggunakan kayu bulat memanjang tadi ( gulung seperti menggulung tikar dgn menyisakan ruang kosong di dalam nya.) ukuran dan bentuk bisa di atur
3. setelah itu gunakan lem untuk merekatkan kertas tersebut.( di sini kita gunakan kertas kasar)
4. setelah itu tambal satu lubang dengan tanah liat ( kertas yang tadi di gulung )
5. lalu masukan satu lembar kertas lembut ke dalam lubang, kemudian masukan bubuk A ( bubuk hitam ).
6. dalam memasukan bubuk harap setengah dari volume saja/ jgn terlalu penuh.
7. setelah itu gunakan obeng untuk menutup kertas dan jangan lupa gulung kertas lembut berisi bubuk putih(sebagai sumbu nya) dan masukan bersama ,hati-hati dalam menekan obeng jangan sampai terkena bubuk, karna ujung nya saja pun jika terkena, bisa memercikan api,,lalu akan menciptakan ledakan..nah,,,bahaya kan !!! tekan sampai tak ada yang terlihat bolong,,,
setelah sudah di pastikan beres tunggulah beberapa saat....
nah ...dah di peiksa kan , sekarang petasan boleh di coba....!!!

hati-hati saat menyalakan sumbu,karna terkadang ada mesiu putih (bubuk mesiu) dengan kecepatan bakar yang sangat cepat.
Nah,,,bahaya kan mending ga usah bikin....he,,,he,,,,

7 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. bisa buat referensi nih,,thnx infonya,,,

    BalasHapus
  3. Medingan beli aja petasan yg sdh jd. .
    Hehehehe

    BalasHapus
  4. Di butuhkan tenaga Kerja Online (Pendaftaran 100% GRATIS)
    Kesempatan ini terbatas,segera Mendaftar di :
    http://gajigratis.com/?ref=Shauqie

    Nb : Untuk mempermudah Pendaftaran,
    Gunakan USERNAME Yang Unik .dan gunakan akun Gmail.

    BalasHapus
  5. Bro, cara buat sumbu a pakek apa??? obat a itu di campur arang bisa ga?
    jwb di https://www.facebook.com/fwr.rifai
    sukur2 kalo di jwb

    BalasHapus
  6. Gimana ledakannya,,
    Bias ngeBOM Israel gk??
    Kok bisa gw bikin....

    BalasHapus